Tips Mengatasi Handphone yang Tercebur ke Air

Tips Mengatasi Handphone yang Tercebur ke Air

Assalamu'alaikum.. Setelah lama tidak posting, kali ini saya berkesempatan untuk menghidupkan blog yang sudah berdebu ini. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah shaum bagi yang menjalankan :D. Oke, kali ini saya akan memberi tips, yaitu tentang cara mengatasi hape yang tercebur ke air. Apakah Sobat pernah mengalaminya? Bagi yang ingin mengetahuinya, ini dia:



1. Segera ambil HP yang Tercebur
Sobat harus langsung sigap ketika hp sobat masuk kedalam air. Hal ini dilakukan untuk menghindari lamanya hp dalam air yang bisa menyebabkan hal yang lebih parah dari sebelumnya.

2. Cabut Baterai
Setelah mengambil hp, segeralah mencabut baterai pada hp. Ini untuk menghindari hubungan singkat. Komponen dalam hp akan menjadi panas bahkan terbakar ketika baterai masih terhubung. Kemudian keringkan baterai dan diamkan untuk beberapa waktu.

3. Buka Cassing dan Keringkan
Selanjutnya segeralah membuka cassing hp Anda, jika sulit segera bawa ke counter. Setelah itu keringkan menggunakan hair dryer atau pengering lainnya, dan keringkan kembali menggunakan kain agar kekeringannya sempurna. Diamkan hp dalam beberapa hari dengan kondisi belum terpasangkan (masih terbuka). Jangan lupa untuk berdo'a :D Lalu pasang baterai kembali dan.. Hasilnya tergantung Anda sendiri:D
Namun jika tidak bisa nyala kembali, Coba service saja ke counter. Tapi kalau tetap tidak nyala, itu tandanya Sobat harus beli lagi yang baru hehe.

Itulah Tips Mengatasi Handphone yang Tercebur ke Air. Semoga Berhasil!





share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho, Published at Tuesday, July 09, 2013 and have 12 comments

12 comments:

  1. wah makasih udah bagi tipsnya gan ,, yah kalo bisa hpnya jgn sampek kecebur ke got aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan:D ya kalau ke got sih masih bisa diambil, lah kalau ke sungei gimana? haha:D

      Delete
  2. untung belum pernah hahaha

    ReplyDelete
  3. Saya pernah merasakan ini, waktu itu saya lupa hp masih ada dalam celana, lalu disuruh cuci celana oleh ibu saya, dan ternyata hp sudah ga berkutik sama sekali :(
    Nice post gan

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Turut berduka Qqs. Jatuh di got mana? Service aja siapa tau masih bisa

      Delete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih