Alasan Mengapa Kita Harus Banyak Minum Air Mineral

Alasan Mengapa Kita Harus Banyak Minum Air Mineral

Kita ketahui bahwa hampir 80% bagian tubuh kita adalah air. 90% otak kita adalah air, sedangkan darah kita 95%. Untuk itu, kita dianjurkan untuk meminum 2 liter atau setara dengan 8-10 gelas air mineral setiap harinya untuk menggantikan air yang keluar dari tubuh. Air mineral juga dapat:


1. Melancarkan Pencernaan
Dengan banyak meminum air mineral, pencernaan akan dimudahkan pergerakannya oleh air. Sehingga pencernaan akan lancar dalam melakukan tugasnya. Oleh karena itu, kita akan terhindar dari penyakit seperti sulit buang air besar, sembelit, ataupun maag.

2. Menyembuhkan Berbagai Penyakit
Meminum air mineral dalam jumlah banyak akan membantu mengeluarkan penyakit melalui urin. Sehingga dihimbau untuk sering meminum air mineral. Semakin banyak urin yang dibuang berarti semakin banyak penyakit yang dikeluarkan. 

3. Menjaga Mood
Kurangnya meminum air mineral akan menyebabkan dehidrasi yang akan membuat sakit kepala, suasana hati memburuk, dan bahkan kesulitan dalam berkonsentrasi.

4. Mencegah Penyakit Ginjal
Orang yang mengkonsumsi paling banyak cairan memiliki risiko penyakit ginjal kronis lebih rendah dibanding yang sedikit minum air.

5. Membantu Menjaga Berat Badan
Semakin banyak air yang terminum secara otomatis akan mengisi sebagian lambung kita. Sebab itu asupan makanan yang harus dimasukan akan berkurang. Dengan ini maka kita akan mudah menjaga berat badan.

6. Merawat Kecantikan
Seperti kita ketahui, sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Oleh karena itu, jika tubuh kita kekurangan asupan air, tubuh akan mengambil kadar air yang ada pada kulit. Sehingga kulit kita akan terlihat keriput.

7. Menjaga Suhu Tubuh
Saat berolahraga, suhu tubuh kita akan meranjak naik dan aliran masuk keluarnya darah dari otak tidak seimbang. Dengan meminum air mineral, suhu tubuh kita akan stabil. Selain itu,  jantung kita pun akan berdetak dengan sehat.

8. Mencegah Stroke
Air mineral yang masuk dapat membantu memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Selain itu, oksigen yang masuk dalam tubuh lebih tertata dengan baik karena dibantu oleh cairan yang masuk. Dengan cara ini, maka tubuh aka mampu menjaga kestabilan sirkulasi darah sehingga dapat membantu mencegah stroke.





share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho, Published at Friday, July 12, 2013 and have 4 comments

4 comments:

  1. kalau lagi puasa bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada sahur dan buka puasa. dan usahakan pada saat buka meminum air mineral dulu.

      Delete
  2. air mineral emang banyak fungsinya ya, kebayang kalau engga ada air mineral :))

    ReplyDelete
  3. iya gan. mungkin kita udah kurang sekali cairan tubuh

    ReplyDelete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih