6 Pemain Sepakbola yang Berganti Posisi dan Sukses

6 Pemain Sepakbola yang Berganti Posisi dan Sukses

Assalamu'alaikum, Sobat.
Kali ini khusus untuk para pecinta si kulit bundar. Mungkin yang satu ini tidak sering terjadi pada sepakbola. Namun mereka semua berhasil mengganti posisinya sebagai pesepakbola. Oke ini dia 6 Pemain Sepakbola yang Berganti Posisi dan Sukses.

1. Javier Mascherano

Pemain Argentina ini adalah seorang gelandang bertahan yang lugas. Ia merebut bola sebelum lawan memasuki kotak pinalti, dan tugas itu dengan baik dilakukannya saat di Liverpool. Namun saat di Barcelona, karena sulitnya bersaing menjadi pengganti gelandang utama Barca, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi bek tengah pelapis Puyol dan Pique.


2. Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon Euro 2012 final 02.jpg
Buffon dahulunya adalah seorang gelandang saat masih berkostum Parma. Namun setelah mencoba-coba menjadi seorang kiper, terlihat lah bakatnya. Dia juga terinspirasi dari idolanya, Thomas N'Koko yang pernah berganti posisi. Sekarang Buffon sudah matang menjadi seorang kiper baik untuk Juventus maupun Timnas Italia.

3. Dion Dublin

Dion Dublin awalnya adalah seorang bek tengah tangguh pada saat di Norwich. Namun ia mengubah posisinya menjadi seorang striker andalan saat di Cambridge dan Conventry City.

4. Alan Smith

Alan Smith adalah striker muda andalan Leeds United. Namun ketika Leeds United terkena krisis ekonomi, Smith pun pindah ke Manchester United. Saat di Red Devil, Smith ditempatkan oleh Sir Alex sebagai gelandang tengah.

5. Moussa Dembele

Dembele adalah seorang penyerang pada saat berkostum AZ Alkmaar. Berbeda dengan saat bermain di Fulham dan Tottenham yang berperan sebagai gelandang yang mahir dalam bertahan maupun menyerang.

6. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus sebenarnya adalah seorang gelandang serang. Namun ia lebih dikenal sebagai seorang bek tengah atau pun seorang gelandang bertahan. Dia membantu Jerman menjuarai Piala Dunia pada tahun 1990 dan merupakan pemain kunci pada saat itu.






share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho Amini, Published at Tuesday, June 18, 2013 and have 11 comments

11 comments:

  1. Replies
    1. bisa ko bisa, agan mulai dulu aja di Persik Jr:D

      Delete
  2. baru tau saya klo buffon dulunya jd gelandang-_- hehe
    thanks gan infonya :)
    komen back ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan awalnya saya juga ga percaya :D oke siap meluncur gan:)

      Delete
  3. kadang seorang striker yang paling menonjol padahal dalam sepak bola semua posisi memegang peranan penting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener sekali gan, sekarang saja tim kelas menengah bisa mengalahkan tim kelas atas karena kekompakan mereka..

      Delete
  4. Anda pasti mengenal andrea pirlo, seorang otak permainan tim yg kuat dalam menyerang dan hebat dlm bertahan. Klebihannya jugapengatur ytempo yg andal. Siapa sangka dia dulu adalah seorang second striker, juga sring berposisi sebagai gelandang serang murni.

    ReplyDelete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih