7 AntiVirus Ampuh Asli Buatan Indonesia

7 AntiVirus Ampuh Asli Buatan Indonesia


Assalamu'alaikum, Salam Blogger! Kembali lagi dengan saya Ali Ridho tentunya dengan topik yang berbeda. Kini saya memposting tentang AntiVirus yang asli dibuat oleh tangan anak bangsa kita, yaitu Indonesia. Ya, Indonesia harus bangga dengan yang satu ini. Pasalnya sekarang virus-virus komputer sudah mudah dihidap, sehingga kita harus memiliki yang namanya AntiVirus.

1. SMADΔV 
situs resmi: http://smadav.net
Produk yang satu ini dibuat pada Maret 2007, dan mulai terkenal sekitar tahun 2009. Keunggulan SMADΔV ialah cepatnya proses scanning pada komputer. Penggunanya pun semakin bertambah seiring dengan makin canggihnya fitur SMADΔV ini.

2. PC MEDIA Antivirus (PCMAV)
situs resmi: http://pcmav.biz
PCMAV ini dibuat oleh majalah PCMedia pada tahun 2006. Kemampuan dalam menghapus virusnya baik, hanya saja proses scanning yang lama. Software ini hanya bisa digunakan dengan OS Windows 2000 keatas.

3. Artav Antivirus
situs resmi: http://www.artav-antivirus.com/



Artav ini mulai dibuat pada April 2009 hingga Oktober 2009. Antivirus ini menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6. Pada awal publish di sebuah blog, Artav mendapat pendapat kontoversial yaitu source kodenya merupakan hasil plagiat. Dan akhirnya Arrival bersama kakaknya Taufiq merancang ulang dan publish pada tahun 2011.

4. Ansav Antivirus
situs resmi: http://www.ansav.com/
Ansav Antivirus dibuat oleh perusahaan Indonesia yang merupakan pesaing berat PCMAV yang lebih dulu meluncur. Antivirus ini langsung terkenal ketika meluncur pada 2006.

5. Blue Atom Antivirus

Blue Atom Antivirus merupakan antivirus yang dibuat oleh anak kelas XI E SMP di Surabaya, yang bernama Alvin Leonardo yang masih berusia 14 Tahun, antivirus buatannya ini sudah mendapatkan garansi 100% Clean dari Softpedia.com pada tanggal 19 Oktober 2009.

6. Elkav Antivirus
situs resmi: http://www.elkav.com/
Elkav Antivirus adalah antivirus lokal freeware yang dikhususkan mengatasi virus lokal ataupun mancanegara. Dengan menggunakan engine yang di design sendiri, antivirus ini ampuh mengatasi virus virus dengan cepat dan akurat.

7. Wedash Antivirus
Wedash Antivirus (wav) adalah program untuk mendeteksi dan menangani virus lokal ataupun luar yang telah tersebar luas.








share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho, Published at Sunday, June 16, 2013 and have 9 comments

9 comments:

  1. Nyimak aja gan sambil blogwalking...
    http://rahman-ciblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Bro, kini ada anti virus baru beserta fungsi pembersih junk files, disertakan fungsi smart-lock, procces manajer (hentikan proses), cpu-performance, dan Smart capture yang tersedia pada revisi 10.2. Nama antivirus nya adalah smartav!. Penasaran silahkan kunjungi Blog resminya di : http://www.smartavindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih