Cara Melewati Hari Hari Berpuasa agar Terasa Lebih Cepat

Cara Melewati Hari Hari Berpuasa agar Terasa Lebih Cepat

Assalamu'alaikum wahai Sobat! Karena sekarang adalah bulan Ramadhan, saya kepikiran untuk memberi Sobat tips seputar Puasa yaitu  Cara Melewati Hari Hari Bulan Ramadhan/Puasa agar Terasa Lebih Cepat. Oke ini dia:



1. Banyak Beribadah
Hal yang satu ini memang diwajibkan dalam ajaran Islam. Karena saat bulan Ramadhan, pahala yang kita dapat akan berkali lipat. Shalat Sunnah, Tadaruz, dan ibadah yang lainnya membuat waktu berpuasa terasa lebih singkat, dan pahala pun tetap mengalir ke kita. Aamiin :D

2. Nonton TV
Kalau yang ini sih emang udah jadi kebiasaan sehari-hari. Baik di hari-hari biasa maupun saat Ramadhan. Namun entah mengapa saat Ramadhan hari hari terasa lama=)) Oleh karena itu menonton TV dapat membantu melewati waktu.

3. Bermain
Bermain, ya bermain. Hal ini sangat membantu mempercepat waktu. Memainkan permainan seperti Monopoli, main PES, FIFA, ataupun Game Online sangat lah membuat kita tidak sadar akan waktu. Namun bagi Sobat yang sekolah saat puasa, kurangi ya! Lebih banyak belajarnya :D

4. Membuat Forum dengan Teman
Berbicara forum sudah tentu seru, apalagi bersama teman-teman. Kita bisa membicarakan tentang sepakbola, tentang artis atau aktor yang lagi tenar, ataupun yang lainnya yang membuat kita tidak bosan.

5. Internetan/Online
Twitteran, Facebookan atau media sosial yang lainnya sungguh menyenangkan:D Sampe-sampe orangtua sering marahin kita gara gara hal itu. Dan kita mengetahui kita sering lupa akan waktu karena Online:D

6. Tidur
Ehem. Yang satu ini pasti sering dilakuin kalau misalnya waktu puasa bete. Kita pasti pernah kepikiran "pingin tidur ah sampe buka" :D Tapi ingat ya, hati hati ga ada yang bangunin, ntar bangun bangun udah puasa lagi=))

Tapi, ingat Sob. Beribadah itu NUMERO UNO! Jangan sampai yang dari nomor 2-6 mengganggu kita untuk beribadah kepada Allah SWT :)





share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho Amini, Published at Sunday, July 14, 2013 and have 6 comments

6 comments:

  1. ane juga :D tidak terasa langsung buka :D makasih visitnya ya gan:)

    ReplyDelete
  2. bener tuh gan, kalo ane tidur,ngenet, sama maen ps :D

    ReplyDelete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih