Tips Menjaga Akun Dari Serangan Hacker

Tips Menjaga Akun Dari Serangan Hacker


Halooo sobaaat.. Setelah beberapa hari tidak posting karena kesibukan, kini saya akan memberikan tips yang s̶u̶p̶e̶r̶ :D Yap, kini saya akan memberi Tips Menjaga Akun Dari Serangan Hacker, dimana sekarang dunia semakin modern dan IPTEK sudah mudah untuk diraih oleh tangan. Oleh karena itu, ini dia langsung saja saya beri tipsnya...


1. Gunakan kombinasi Password yang sulit ditebak, misalnya bonekauchul13 atau yang lainnya. Dan biasakan kombinasikan dengan angka agar sulit untuk tertebak hacker.

2. Jika bermain di komputer orang lain/bukan milik pribadi, usahakan tidak mengetik email dan password Anda. Masih bingung? Jadi usahakan Anda copy paste email dan password Anda dengan cara mempersiapkan sebelumnya di notepad dan simpan di flashdisk. Karena bisa saja di komputer yang Anda gunakan terdapat keylogger, yaitu software pendeteksi kerja keyboard.

3. Pilih https (Hypertext Transfer Protocol Secure) daripada http (Hypertext Transfer Protokol). Http dan https memiliki peranan yang sama dalam  mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari server ke client, hanya saja https memiliki kelebihan fungsi dalam sistem keamanan dengan mengenkripsikan informasi menggunakan SSL dan TLS. Sehingga https memiliki keamanan yang lebih di bandingkan http.

4. Jika terdapat pilihan untuk meminta nomer hp untuk kode verifikasi, pilihlah jalur tersebut. Karena saat login di komputer yang berbeda akan dikirimkan kode verifikasi tersebut ke nomer hp anda.

5. Gunakan pertanyaan dengan jawaban yang sulit ketika membuat akun. Hal ini dibutuhkan ketika Anda lupa password akun Anda, namun jika Anda ingat dengan jawaban dari pertanyaan Anda sendiri. Password Anda akan kembali dengan aman.

6. Jangan login pada komputer yang Anda curigai dan tidak terjamin keamanannya. Percayakan pada diri Anda, jika Anda sudah curiga, jangan. Lebih baik tidak atau akun Anda akan hilang.

7. Jangan memberikan banyak informasi tentang diri Anda sendiri di social media, karena dari informasi tersebut, hacker profesional dapat dengan mudah mendapat password Anda.

8. Gunakan password yang berbeda dari setiap akun yang Anda punya. Misalnya untuk Facebook lalalala123, untuk twitter suleprikitiew54, dan untuk e-mail aselolejos66.

Sekian tips s̶u̶p̶e̶r̶ dari saya, semoga bermanfaat dan tetap Waspada!





share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho, Published at Saturday, June 15, 2013 and have 6 comments

6 comments:

  1. Waspadalah-Waspadalah..
    Jadi inget berita :D

    ReplyDelete
  2. noomor 6 masih susah nih bedainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake insting sendiri gan, biasanya bener tuh. Percaya diri gan :D

      Delete
  3. wah yang nomor enam bisa dibaca tutorialnya.hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe pake feeling sendiri gan, biasanya sukses :D

      Delete

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih