7 Sungai Terkotor di Dunia

7 Sungai Terkotor di Dunia

7 Sungai Terkotor di Dunia

1. SUNGAI Citarum, INDONESIA 

 

Itulah sungai Citarum di Jawa Barat, Indonesia.Meskipun sungai ini mungkin terlihat seperti kolam sampah untuk Anda tetapi sebenarnya sumber utama air untuk pertanian dan penyediaan air bagi masyarakat. Sungai ini sangat tercemar oleh aktivitas manusia dan tidak memiliki kehidupan air bernapas di bawah limbah mengambang. Pada bulan Desember 2008, Bank Pembangunan Asia menyetujui pinjaman sebesar $ 500 juta untuk membersihkan sungai tetapi seperti yang kita lihat akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kembali sungai mati hidup kembali.

2. SUNGAI Yamuna, INDIA

 Yamuna River

 

Sungai Yamuna anak sungai terbesar Sungai Gangga adalah salah satu sungai paling tercemar di dunia di mana 58% dari limbah dari ibukota India New Delhi dibuang ke sungai. Yang sangat mengejutkan untuk dicatat bahwa total Rs 1.700 crore telah digunakan untuk membersihkan Yamuna Gangga juga tapi dengan semua upaya beralih ke sia-sia, pemerintah akhirnya meletakkan tangannya ke bawah.


3. SUNGAI Buriganga, BANGLADESH river, Bangladesh

Sungai Buriganga adalah sungai utama yang mengalir di samping kota Dhaka, ibukota Bangladesh. Sungai mati biologis memiliki penderitaan menjadi 80% adalah tidak diobati langsung mengalir ke sungai dan polythenes disimpan di bawah air.



4. SUNGAI Kuning, Lanzhou - CHINA yellow river


 

 Sungai Kuning merupakan sungai terpanjang kedua Cina dan merupakan sumber air utama untuk jutaan orang di Cina utara.Tapi sungai dengan terutama Lanzhou yang merupakan sumber utama air minum untuk dua juta perumahan lokal, ini sangat tercemar dengan tumpahan minyak yang terjadi setiap sekarang dan kemudian karena pencemaran industri.



5. SUNGAI Marilao, FILIPINA

 PHILIPPINES-ENVIRONMENT-WATER-POLLUTION-GREENPEACE

 

  Pembungkus plastik, karet sandal, batang pisang dan bangkai membengkak anjing, itu beberapa hal yang Anda mungkin menemukan mengambang di sungai Marilao. Air mengandung bahan kimia beracun seperti kromium, tembaga kadmium, dan arsen membuat air sangat berbahaya. Meskipun kampanye oleh pemerintah daerah dan denda mengesankan, masih membuang sampah rumah tangga mereka, dan pabrik melepaskan limbah mereka ke sungai sehingga air yang sangat tercemar.



6. Sungai Gangga, INDIA

 pollution-around-the-world2 []


 

Gangga adalah sungai paling suci bagi umat Hindu yang muncul dari gletser Gangotri. Sebuah 2.000.000 orang diperkirakan ritual mandi sehari-hari di sungai, meskipun menjadi tidak aman sebagai limbah kimia, kotoran dan mayat-mayat masih mengambang tanpa rasa takut di seluruh badan air.



7. Songhua SUNGAI, CHINA

 ENVIRONMENT CHINA RIVER


 

Songhua adalah sebuah sungai di Timur Laut Cina, dan merupakan anak sungai terbesar Sungai Heilong. Pada bulan November 2005, sungai itu terkontaminasi dengan benzena, yang mengarah ke shutdown pasokan air Harbin's.


sumber: http://7pengetahuanunik.blogspot.com/2011/06/7-sungai-terkotor-di-dunia.html







share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Ali Ridho, Published at Thursday, April 12, 2012 and have 1 comments

1 comments:

Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk kritik dan saran Anda, Contact: arilidho[at]gmail[dot]com, atau Klik Disini .
Terima Kasih